Jurusan Akuntansi

Mata kuliah ini membahas konsep penganggaran dimulai dari perspektif anggaran sebagai alat perencanaan, pengendalian, dan penilaian kinerja manajemen perusahaan. Selain membahas konsep, mata kuliah ini juga mengajarkan bagaimana cara membuat anggaran yang baik dan akhirnya menggunakan anggaran tersebut untuk mengevaluasi kinerja manajemen perusahaan.

Mata Kuliah Akuntansi Bank 2 merupakan kelanjutan dari mata kuliah AKuntansi Bank 1. Diberikan pada Program Studi D3 dan D4 Keuangan dan Perbankan.

Syarat mengikuti mata kuliah Akuntansi Bank 2 adalah mahasiswa harus sudah lulus dalam mata Kuliah Akuntansi Bank 1.

Kelas Bimbingan Skripsi Ratna Juwita semester Genap 2019 2020

Mata kuliah ini membahas tentang analisis pengambilan keputusan dalam konteks manajemen keuangan internasional. Pembahasan mencakup aspek-aspek penting dan mendasar mengenai teori keuangan internasional dan nilai tukar mata uang yang diterapkan dalam pengambilan keputusan keuangan. Mata kuliah ini mencakup beberapa topik pembahasan utama, seperti: lingkungan keuangan internasional, perilaku nilai tukar, manajemen risiko nilai tukar, manajemen asset dan kewajiban perusahaan multinasional baik jangka panjang dan jangka pendek.


Mata kuliah ini merupakan mata kuliah kompetensi dasar yang memberikan pondasi pemahaman dan keterampilan dalam bidang manajemen keuangan. Mata kuliah ini membahas berbagai teori dan perhitungan dalam proses pengelolaan dan pengambilan keputusan keuangan perusahaan dan investasi.


Sarana konsultasi skripsi untuk mahasiswa jurusan Akuntansi jurusan BKT dan MKT secara online tahun 2020.

Dosen Pembimbing: Petrus Hari Kuncoro Seno.